5 Kiat Merawat Rambut yang Diwarnai agar Tetap Sehat

Penyebab warna cat rambut tidak keluar

Penyebab warna cat rambut tidak keluar bisa disebabkan oleh kesalahan yang Anda lakukan sebelum pewarnaan. Misalnya Anda keramas sebelum melakukan pewarnaan rambut, salah pilih produk cat rambut, salah memilih tingkat warna cat rambut, dan lain-lain. Bleaching bisa menjadi cara ampuh mengeluarkan warna asli rambut yang sudah diwarnai, tetapi bisa berdampak buruk pada kesehatan rambut Anda. Pastikan Anda melakukan perawatan agar bisa menjaga kesehatan rambut yang diwarnai, ya!

Cara Menjaga Kesehatan Rambut yang Diwarnai

Tampil menawan dengan rambut yang diwarnai merupakan gaya baru wanita masa kini. Anda yang punya rambut hitam dan ingin tampil dengan rambut blonde, pink atau ash, kenapa tidak? Selama Anda merasa nyaman dengan gaya rambut tersebut, maka tidak ada salahnya melakukan pewarnaan. Penyebab warna cat rambut tidak keluar bisa karena tidak melakukan proses bleaching yang bisa merusak rambut. Anda yang melakukan pewarnaan tanpa bleaching pun, maka tetap wajib menjaga kesehatan rambut dengan cara berikut :

1. Rutin memakai masker rambut

Anda memang harus memilih produk sampo yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut setelah pewarnaan. Selain memilih produk sampo yang tepat, Anda perlu memakai masker rambut secara rutin. Gunakan produk masker yang berkualitas di pasaran atau Anda bisa membuat masker rambut dari produk alami, misalnya minyak zaitun, yoghurt, madu, dan lain-lain.

Lakukan masker rambut seminggu sekali untuk tetap memastikan nutrisi rambut terjaga. Mengingat proses pewarnaan yang memakai bahan kimia bisa merusak lapisan rambut Anda.

2. Rutin mengaplikasikan serum rambut

Selain rajin memakai masker rambut, pastikan Anda juga rutin mengaplikasikan serum rambut. Pilih jenis serum yang terbuat dari bahan yang bisa menjaga folikel rambut berwarna, ya!

3. Keramas memakai air dingin

Untuk mencegah kerusakan rambut berwarna lebih parah, Anda harus menghindari keramas memakai air panas. Air panas atau hangat bisa membuat folikel rambut lebih rapuh sehingga Anda acap mengalami kerontokan. Sebaiknya Anda rutin keramas dengan air dingin apabila Anda ingin menjaga kelembaban alami rambut sekaligus mencegah rambut kering.

4. Memijat kepala dengan minyak zaitun

Sebenarnya, hal ini bisa berkaitan dengan poin nomor satu terkait pemakaian masker alami rambut. Produk alami yang direkomendasikan untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambut diwarnai adalah minyak zaitun. Anda bisa memijat kulit kepala secara lembut untuk memastikan kandungan minyak zaitun terserap alami, misalnya 10-20 menit. Vitamin pada minyak zaitun bisa menjaga kesehatan rambut sekaligus menjaga warna rambut tetap cemerlang.

5. Hindari melakukan proses styling rambut terlalu sering

Melakukan proses styling seperti meluruskan, melakukan blow atau curly, pemakaian hair dryer atau aktivitas dengan alat styling yang panas terus menerus tidak baik untuk rambut. Tidak hanya rambut yang diwarnai saja, rambut sehat pun akan rusak bila terlalu sering terpapar panas alat-alat ini. Sesekali biarkan rambut Anda kering secara alami atau tidak melakukan penggunaan alat-alat styling yang membuat rambut mudah rapuh.

Kini Anda bisa mencoba cara menjaga kesehatan rambut dengan baik agar rambut yang diwarnai tetap sehat. Penyebab warna cat rambut tidak keluar bukan hanya karena Anda tidak melakukan bleaching, tapi salah perawatan setelah rambut selesai diwarnai. Mengingat rambut yang diwarnai butuh perawatan ekstra, maka Anda harus memperhatikan dan mengaplikasikan masker dan creambath rambut secara rutin, ya! Tampil cetar dengan rambut berwarna tanpa cemas merusak kesehatan rambut Anda, siapa takut ya?

0 Response to "5 Kiat Merawat Rambut yang Diwarnai agar Tetap Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel